Letter From God

Posted: Juli 6, 2015 in ceritakuu :)

Hari ini Aku akan memberikan sesuatu hal yang istimewa kepada anak-anak-Ku

Aku akan memberinya waktu
Waktu ini harganya sangat mahal
bahkan saking mahal dan berharga
ia tidak akan dapat dibeli oleh siapapun
Waktu ini tidak bisa terulang
ia hanya hadir sekali seumur hidup
Waktu ini adalah tanda bahwa Aku masih memberimu kesempatan untuk melakukan banyak perkara
untuk berbuat baik, untuk memperbaiki hubungan, untuk bertobat, bahkan untuk mengenal-Ku lebih dalam lagi

Aku juga memberimu kasih yang kekal
Kasih yang Kuingini tidak muncul dalam perkataan saja
Melalui Kasih yang Aku taruh dalam hatimu
Aku ingin orang-orang di sekitarmu dapat merasakan kasih-Ku
Kasih adalah tanda bahwa Aku sudah mengampuni dosamu
Kasih-Ku tak bersyarat
Dan Aku pun mengingini anak-anak-Ku hidup saling mengasihi dengan kasih yang tidak bersyarat

Aku juga memberimu talenta
Talenta yang kamu miliki tidak selalu sama
Jumlah dan ukurannya pun berbeda
Tapi jika engkau melakukan dengan baik dan benar
Maka Aku akan menambahkannya berlipat kali ganda
Talenta ini adalah tanda kepercayaan-Ku padamu
Jika kepercayaan yang kecil saja tidak dijaga dengan baik
Apakah mungkin Aku akan memberi kepercayaan yang lain?
Engkau pasti tahu jawabannya!

Aku tahu hidup tak selalu mudah
Untuk menghargai waktu yang Kuberi
Kasih yang Kutaruh di dalam hatimu
Dan talenta yang harus dimaksimalkan
Engkau butuh hikmat
Ya, Aku pun akan memberimu hikmat!

Hikmat membantumu untuk bersikap adil
Hikmat bisa membuatmu membedakan apa yang baik dan buruk
Hikmat membuatmu lebih berhati-hati dalam berbicara
Hikmat membuatmu bijak mengambil keputusan

Iman adalah hal terpenting bagi-Ku
Untuk itu Aku pun akan memberimu iman
Ya, iman inilah yang membuatmu bertahan
Ketika keadaan mengecewakan
Ketika sesuatu tidak sesuai dengan yang engkau harapkan
Ketika kamu harus kehilangan banyak hal
Ketika dunia mulai meninggalkanmu karena Aku
Iman inilah yang membuatmu tetap kuat untuk mengiring-Ku

Anak-anak-Ku, hari ini engkau sudah menerima semua dari-Ku
Jika hari ini engkau harus belajar
Jika hari ini engkau harus bekerja
Jika hari ini engkau diminta untuk menemani orang tuamu
Jika hari ini seorang teman membutuhkan pertolonganmu
Jika hari ini engkau harus memperbaiki hubungan dengan seseorang
Jangan pernah menunda-nundanya
Jangan pernah bersungut-sungut karenanya
Lakukanlah seperti engkau melakukan untuk-Ku
Karena hari yang Kuberi hari ini
Tidak akan pernah terulang lagi

Dari yang mengasihimu,
Dengan cinta-Ku,
Yesus

Iklan

Writing The Story of My Life

Posted: September 28, 2014 in ceritakuu :)

Siang ini aku sudah siap menulis kehidupanku di sebuah buku

Buku ini aku pilih dengan kualitas terbaik

Mahal tidak jadi masalah karena yang aku tulis adalah kisahku sendiri

Kisah yang harganya tidak sebanding dengan harga buku ini

Aku lahir sudah cukup lama

Tapi kau tahu kapan kehidupanku benar-benar dimulai?

Bukan pada saat aku tahu bahwa orang tuaku sanggup membuatku kenyang dengan persediaan makan di atas meja

Bukan juga karena aku tahu mereka sanggup membiayai sekolahku

Bukan karena aku bertemu dengan seorang sahabat yang bisa aku jadikan tempat curhat setiap saat

Bukan juga karena seorang pangeran yang aku cintai dan mencintaiku apa adanya

Kehidupanku dimulai ketika aku mengenal Dia

Dia memberi nasihat di luar logika dan kemampuanku

Ya, bisakah kau bayangkan bagaimana mungkin Dia menyuruhku tetap mengasihi, pada saat yang sama aku dikhianati?

Dia berkata ampuni, ketika berkali-kali hatiku disakiti

Dia menyuruhku bangkit, ketika aku dalam keadaan terpuruk

Dia berkata kau berharga, ketika orang memandangku sebelah mata

Ya….

Kehidupanku dimulai pada saat itu..

Saat hidup lamaku ditebus-Nya menjadi baru.

Bagaimana denganmu?

Kost Sweet Home,

18 September 2014, 13.35 WIB

Haii Guys, malam ini Miss Mona mau cerita tentang kehidupan menjadi anak kost.. Miss juga baru ini lohh jadi #anakkost πŸ™‚

Okeee berhubung Miss belom tidur, Miss mau cerita dulu sama kalian.. Bentar lagi kalian bakal jadi #anakkost juga kan kalo kalian PRAKERIN di luar kota πŸ™‚

Cekidot yaa guys πŸ™‚ Baca entri selengkapnya »

Halo haii halooo..

para pengguna blog yang berbahagia (ini niru koordinator PPL.ku yang selalu menggunakan kata berbahagia, (apakah alay? hihi :mrgreen: ) , akhirnya aku bisa membuka dan menulis lagi di blog tercinta ini πŸ˜€

rasanyaa bisa menulis itu adalahh kebebasan πŸ˜€

Singkat aja yaa, soalnya besok mau ke jogging bareng Bapak Kost dan Alfi ^.^ (cieee sekarang gue jadi #anakkost )

Jadi kali ini aku mau menulis tentang Monyet.



Baca entri selengkapnya »

Haii Halo Haii Halo Haii πŸ™‚

sudaaa lama bingit aku tidak menulis, yaahh sejakk sibuk kuliah, ngelesin, kegiatan ini dan itu, akhirnyaa hari ini, hari terakhir di bulan Oktober 2013, aku menulis lagi (tepukkk tangan dongg πŸ˜› πŸ˜› )

dan kali ini, aku akan membagikan sebuah cerita nyata (biasanya aku mendengar cerita ini hanya di kampus, ato bahkan di Te.Ka.Pe).. Yukk lanjut bacaa……….

Baca entri selengkapnya »

Sweet 20 :’)

Posted: September 3, 2013 in ceritakuu :)

Sweet 20 * πŸ™‚ *

oKe, postingan kali ini aku ketik di ruang tunggu Bandara Juanda..
Hmmm, delay melanda (lagi)..
Dua taun lalu, jugaa kena acara delay kayak gini :3
hari ini , Kamis, 13 Juni 2013, aku dan papaku berangkat ke Kupang buatt pelayanan.. Rencana awal sihh penerbangan jam 10.00 WIB..
Tapi ternyata delay setengah jam, dan delay lagi smpegg akhir,nyaa 13.30 WIB..
Sabar yaa sabar πŸ™‚
@10.45 WIB
.
.oke, hari ini aku ultah yg ke 20..
Haish, udaa kepala 2 kyk gini tp masii alay..
Wkwkwkwkwk
its okelah, gue merasa masii 16 taun, yg masii labil..
.
Bersyukur sama Tuhan Yesus karena hari ini masii bisa diberi kesempatan untuk terbang lagi ke Kupang. Umh, akhirnyaa doa ucapan syukur yg ke20 dilaksanakannΒ  pada hari Rabu, 12 Juni 2013 ..
Yg d hadiri olehh my family, sang kekasih *eaa > Yohanes Dewa Racha Giovani :* dan Kak Yunsen serta Kak Yenti (2 kakak yg akan masukk sklh Theologi) beserta Oom Yonatan πŸ™‚
.okeee, delay membuatt lapar >.
mauu makan tapi males banget mau keluar dr Ruang Tunggu ini.. haha
*katanyaa sih kalo delay melebihi 4 jam uang tiket sebesar 300 ribu kembali, tp pinternyaa maskapai adalah penerbangan d tunda setengah jam, baru d tunda lagi 3 stgh jam..
okeee, aku sabar sabar.. :mrgreen:

d ruang tunggu ketemu Oom Hari (ituloh Oom yg sering khotbah di Imakris UM) . Oke, saya simpulkan dunia ini kecil sekali yaa, abisnyaa ketemu orang Malang jugaa :p

oyaa, pesawat Sriwijaya punya ciri khas yg unik.. Di bawah moncongnyaa selalu ada sebuah kata rohani, contoh : Terpuji, Anugerah, dll..

Cuaca Mendung menemaniku , waaah, sambil nunggu pesawat makanyaa aku sempat-sempatin buat ngetik ini..
*Sweet 20*
ultah ke 20 di tanggal 13 di taun 2013 πŸ˜€
puji Tuhan..
Haleluyaa.. ! :mrgreen:

Haiiii…Haloooo….Haloooo..dan Haii…Haii…Haii…. :p

rasanyaaa kangenn banget buat berbagi cerita dengan teman-teman semuaanyaa (emang ada yang kangen yaa dengan tulisan yang biasa ini 😳 )

kalo yang kangen, maaf bangeett yaaa baru ngeposting πŸ˜₯ , habisnyaa kuliah semester 3 ini bener-bener CETAR bangett di otakku πŸ˜•

hahaha* ( baca :: tugas dimana.mana)

Untuk saat ini akuu mau berbagi kisahh (kisah dulu aja yaaa, kalo berbagi uang masii belom sanggup, aku aja masii dapet santunan BEASISWA ➑ RUMAH πŸ™„ Nahh, kisahkuu kali ini adalaaahh tentang………

.

.

.Kasih tau gag yaaahh ?? haha* baiklahh, aku bercerita tentang (baca judul aja uddah LAHASIA) enelan deh, ciyus miapah ??

*semakin alay*

wess dehh πŸ˜› sudah cukup pendahuluannyaa (hidup dengan makalah, jadi selalu cinta dengan PENDAHULUAN πŸ˜•

okeee, ciyusan yaa πŸ™‚

aku mau berbagi cerita tentang Pengalaman Praktek Mengajar di Kelas Offering A S1 Pendidikan Akuntansi 2011 FE UM yang waktu itu bertempatkan di Gedung E5-101 πŸ™‚

Yuuukkk dibacaaaaa πŸ˜‰

Baca entri selengkapnya »

Akhirnyaaa Aku Posting lagi . . .

Traaaaadaaaaa.., setelah beberapa bulan menghilang dari dunia blog, aku bisa mengisi kembali blog tersayang ini. Rasanya kangen sekali mengeluarkan semua uneg-uneg yang ada di pikiranku πŸ˜€ , sebenarnyaa postingan kali ini sudah tertulis sejakk 21 Agustus 2012 , tapi baru bisa diterbitkan hari ini 😳 Baca entri selengkapnya »

khususnya bagi para Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang (UM) bisa membaca tulisan ini πŸ™‚

Haloo, :mrgreen:

Aku juga masih MaBa (Mahasiswa Basi) angkatan 2011 πŸ™‚ pasti banyak yang bingung kalo kalian diinvite sama temen ato kakak tingkat yang lain dan dimasukkan ke grup Imakris UM . Jadi, dalam kesempatan ini aku ingin memberi sedikit info tentang Imakris. πŸ™‚ Baca entri selengkapnya »

Dulu, kecantikan secara fisik mungkin nggak cuma mahal, tapi juga sulit untuk diwujudkan. Tapi sekarang, kecantikan fisik adalah hal yang mudah banget diwujudkan meski mahal. Mau punya hidung mirip Megan Fox, tinggal bayar dokter bedah plastik, dan jadilah hidung itu. Mau bibir seksi kayak Angelina Jolie, tinggal oplas maka jadilah bibir itu. Gampang khan ?! Ya, menurut survei, sebanyak 8 dari 10 wanita itu nggak puas dengan penampilannya. Karna itu, mereka berjuang mati-matian memperbaiki penampilan meski harus nabung dulu selama bertahun-tahun, ngeluarin banyak duit, dan menanggung risiko-risiko kesehatan yang mungkin muncul karena perawatan yang mereka lakukan. Mereka lupa kalo kecantikan itu sebenarnya nggak cuma diliat dari fisiknya doang, tapi (yang lebih penting) kecantikan itu juga terpancar dari sikap, pola pikir dan perkataan (inner beauty). Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk jadi cantik tanpa harus bayar mahal dan minim risiko kesehatan. Baca entri selengkapnya »